Selamat Datang ,  welcome  |  Masuk  |  Daftar  |  need help ?
Teknokers

Ponsel Windows Phone terjangkau dari Nokia, Lumia 710

Kerjasama antara Nokia dengan Windows Phone menjadi salah satu milestone dalam perkembangan gadget di dunia. Vendor handset terbesar mencoba merangkul operating system milik Microsoft tersebut dengan menyingkirkan Symbian, demi menjaga eksistensinya di ranah smartphone.
gambar foto nokia 710, spesifikasi hp windows phone nokia
Nokia Lumia 710 - Ponsel Windows Phone terjangkau


Lumia 710 adalah penawaran kedua ke arena Windows Phone yang ditawarkan dari Nokia, setelah rilis dari Lumia 800 akhir tahun lalu. Hal pertama yang Anda perlu perhatikan ketika membandingkan Lumia Nokia 710 dengan 'saudara tuanya' tersebut, bahwa ini versi murah dari ponsel Windows ini.

Walaupun sama-sama mengusung Windows Phone, jelas terlihat perbedaan mencolok dari Lumia 710 dengan Lumia 800. Salah satu diantaranya berat di ponsel ini, yang hanya seberat 125,5 gram dan ukuran layar yang jauh lebih kecil dari Lumia 800.

Bagi Anda pengguna pertama dari Windows Phone atau bahkan Windows Mobile sekalipun siap-siap saja menyisihkan banyak waktu untuk mempelajari antarmuka di OS ini. Pasalnya, antarmuka satu aplikasi dengan aplikasi lain OS ini sangat berbeda jauh dengan OS lain pada umumnya.

Tombol fisik di Lumia 710 juga simpel, ada tiga tombol yang menghubungkan antara 'previous', home (ikon Windows), dan Search. Namun sayangnya, untuk posisi di tampila depan hanya dua tab yang bisa digeser-geser oleh pengguna. Bandingkan dengan OS lainnya, yang bahkan bisa lebih dari 5 tab berbeda.
gambar foto nokia 710, spesifikasi hp windows phone nokia
Nokia Lumia 710 - Ponsel Windows Phone terjangkau

Di tampilan awal, kita akan menemukan fitur seperti SMS, email setup, Nokia Drive,Internet Explorer (IE). Uniknya, tampilan di layanan People, Anda akan menemukan foto profile dari akun Facebook teman-teman yang bisa berganti-ganti tiap waktunya.

Inti dari Nokia Lumia adalah orang. People Hub memberi Anda akses ke siapapun yang Anda kenal hanya dengan sekali klik. Inilah tempat awal bersosialisasi. Begitu memulai Anda tidak perlu membuka aplikasi jaringan sosial terpisah untuk melihat apa yang terjadi, karena semua info terbaru dari Facebook, Twitter, dan LinkedIn dapat dibuka langsung dari layar utama.

Dengan ukuran layar di Lumia 710 yang hanya 3,7 inci, dan tambahan penggunaan teknologi Gorilla Glass, berselancar di perangkat ini cukup mengasyikan. Apalagi ditambah dengan menggunakan single-core 1.4GHz Qualcomm MSM8255T Scorpion / Snapdragon chip.

Magnet lain yang ditawarkan di ponsel ini adalah, kehadiran kamera dengan resolusi 5 megapixe termasuk tambahan flash untuk meringkus gambar di ruangan yang gelap atau kurang cahaya.

Namun satu yang cukup menganggu adalah, aplikasi yang hadir di Market Place tergolong mahal, walaupun Anda bisa menjajal aplikasi tersebut sebelum membelinya. Beberapa aplikasi gratis juga hadir di toko ini.

Harga ponsel in dibanderol Rp2,9 juta dan bisa dipesan di situs Nokia yang beralamat http://nokia.co.id atau datang ke Lumia Store yang tersebar di beberapa daerah. sumber

0 comments: